Breaking News

Tutorial Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

 Mysuweb Untuk artikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas gambar dan audio,kali ini saya akan menggunakan Hand Brake biasanya jika kita memperkecil ukuran sebuah video akan berdampak juga pada kualitas video dan audio, ada yang hasilnya jadi burem bahkan pecah, bagi para youtuber atau yang sering upload berbagai video ke situs video seperti youtube memperkecil ukuran video sangat sekali saya rekomendasikan, mengapa demikian? karena, dengan memperkecil ukuran video ini kita bisa menghemat waktu dan juga tentunya menghemat bandwidth internet kita, hususnya bagi yang menggunakan kuota internet, dan lagi di indonesia ini internet cepat belum merata keseluruh daerah, jadi jika kamu berada di tempat yang internetnya lemot cara ini sangat membantu sekali.
Tutorial mengkompress video ini terbagi menjadi dua maca, pertama lewat pc dengan software, dan yang kedua cara mengkompres lewat hp android. Untuk pertama kita akan jelaskan terlebih dahulu cara mengkompres video lewat komputer.

Berikut ini tutorialnya silahkan simak dan boleh juga langsung praktek agar kamu bisa mengetahui hasilnya.
Download dulu softwarenya
Untuk software sendiri saya gunakan Handbrake karena selain hasilnya maksimal software ini juga gratis tanpa biaya bisa kalian gunakan. Download software untuk memperkecil ukuran video handbrake disini, dan silahkan pilih menurut OS yang kalian punya.


Instal handbrake

Setelah kamu download kemudia kalian instal di komputer kamu, setelah terinstal kemudian kamu buka software tersebut hingga terbuka seperti tampilan dibawah ini


Proses memperkecil video langsung saja !

Untuk prosesnya setelah software terbuka kamu bisa mengklik menu SOURCE.

Kemudia pilih File
Pilihlah video yang akan kamu kompres, usahakan video yang kamu akan kompres itu formatnya .Mp4 agar lebih mudah dikenali oleh software ini.
Biasanya kolom Destination Filenya akan kosong, jika kosong kamu klik saja browse kemudian berilah nama video hasilnya terserah kamu lalu save.

Sekian Dari Saya semoga bermanfaat.....!!!!

Tidak ada komentar