Breaking News

Creative Commons Di Youtube

Creative Commons Di Youtube

Mysuweb akan menjelaskan tentang creative commons  pasti pernah mendengar yang namanya Creative Commons atau sering kita sebut CC dan merupakan sebuah lisensi yang diberikan oleh youtube kepada kita serta bersifat universal. Creative Commons ini berfungsi untuk kalian semua yang memiliki channel youtube dan di dalamnya ada beberapa video karya kalian sendiri. Nah, disana kalian bisa membuat atau mengubah lisensi video kalian semua kedalam Creative Commons. Dengan demikin berarti kalian semua memberi izin kepada pemilik channel lain untuk menggunakan video kalian semua di channel miliknya dengan Youtube Editor

Jenis Video Yang Dapat Kita Beri Lisensi Creative Commons?

Video yang bisa kita beri Lisensi Creative Commons adalah video yang kita buat sendiri yang di upload ke channel youtube milik kita. Video yang kita upload biasanya langsung diberi Lisensi Youtube Standar, disana kita bisa memilih Lisensi dan Hak Kepemilikan, disana kita pilih Creative Commons dan pastinya video yang diberi Lisensi Creative Commons secara otomatis kita memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan video atau karya kita di channel miliknya.

Cara Penggunaan Creative Commons Pada Youtube!

Khusus bagi kalian yang ingin menggunakan video yang berlisensi Creative Commons pada Youtube kalian, ada beberapa batasan yang perlu kalian semua ketahui :
“ Mengambil video yang diberi Lisensi Creative Commons jangan di ambil sepenuhnya. misalnya, video yang diambil berdurasi 5 menit, kalian cukup mengambilnya 1 menit atau 1.50 menit saja jangan diambil sepenuhnya dan me-remik video tersebut sewajarnya saja jangan terlalu berlebihan”

Keuntungan Menggunakan Video Berlisensi Creative Commons Pada Channel Kita!

Mungkin kalian bertanya “Apakah video yang di ambil dari Creative Commons Bisa di Monetize? Pastinya bisa tapi dengan batas kewajaran tertentu. Maksudnya kalian tidak diperkenankan membuat atau meremik hanya video yang berlisensi Creative Commons saja, akan tetapi perlu juga digabungkan dengan video yang kita buat sendiri. Karena hal itu bisa mengakibatkan akun atau channel kita terkena Klaim Hak Cipta bahakn bisa mendapatkan Strike atau Takedown video pada Youtube kalian.

Keuntungan Lain Dari Video Yang Dibuat Lewat Creative Commons!

Ada keuntungan lain dari pembuatan video yang dibuat lewat Creative Commons diantaranya :
  • Tidak usah mengupload video
  • Bisa mengirit kuota internet
  • Tidak harus pusing mengedit video
  • Sejauh ini aman dari Klaim Hak Cipta atau CopyRight
  • Yang paling penting dapat di komersilkan atau Monetize Supaya kita bisa mendapatkan penghasilan dari video Creative Commans yang kita buat.
Sekian dulu dari Mysuweb tentang penjelasan mengenai Creative Commons, semoga bisa bermanfaat khususnya bagi kalian yang ingin mendapatkan penghasilan di youtube tapi tidak mempunyai video yang akan di upload

 


 

 

Tidak ada komentar